About Us - EnPlus UNUSA
40
page-template-default,page,page-id-40,woocommerce-no-js,yith-wcan-free,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-theme-ver-14.4,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.7,vc_responsive

About Us

Penumbuhan minat kewirausahaan menjadi penting dalam usaha pembangunan ekonomi di Indonesia. Mengingat kondisi antara demand yang berbanding terbalik dengan supply tenaga kerja, dimana penawaran tenaga kerja sangat tinggi sedangkan permintaannya relatif rendah. Tercatat pada tahun 2018 ini, pengangguran di Indonesia masih pada angka 7,01 juta orang yang artinya bahwa jumlah penyedia lapangan pekerjaan di Indonesia masih belum bisa memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Melalui jiwa kewirausahaan, unit-unit usaha baru perlu dibangun agar mampu menampung kelebihan tenaga kerja.

 

Saat ini, gema kewirausahaan di Indonesia sudah merambah ke semua lini pendidikan. Hampir seluruh jenjang pendidikan di Indonesia telah mengaplikasikan kurikulum kewirausahaan untuk siswa-siswinya. Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya dituntut untuk pintar dalam ilmu pengetahuan atau pun peka terhadap perubahan lingkungan sosial dan global, namun juga diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang penuh tanggung jawab dan pintar dalam memanfaatkan keadaan, serta jiwa kewirausahaan. Sehingga di harapkan menjadi seorang entrepreneur yang handal dan sukses di masa depan. Harus ada gebrakan baru dalam program penumbuhan jiwa kewirausahaan, salah satu dengan terbentuknya Entrepreneur Plus Center ini.

 

Dengan berbekal semangat Enterpreneur Plus (EnPlus) yang menjadikan pengusaha muda tidak hanya focus pada profit semata, tapi juga menjunjung tinggi kejujuran dan kepedulian dengan orang lain, Enplus Center ini merupakan wadah untuk mahasiswa terjun langsung dalam dunia pengusaha melalui e-commerce. Adapun produk-produk yang dijual melalui website ini merupakan ide dan broduk mahasiswa-mahasiswi UNUSA, dengan tujuan agar ide yang telah dieksekusi dapat berkembang dan mahasiswa-mahasiswi pemilik ide siap menjadi new born entrepreneur.

X
Chat with us
Chat with us
Questions, doubts, issues? We\'re here to help you!
Connecting...
None of our operators are available at the moment. Please, try again later.
Our operators are busy. Please try again later
Have you got question? Write to us!
:
:
This chat session has ended